Kasus George Floyd, Bintang 'Spider-Man' Salahkan Masyarakat Kulit Hitam

Kasus George Floyd, Bintang 'Spider-Man' Salahkan Masyarakat Kulit Hitam
Shameik Moore. Dok. Instagram/shameikmoore

Jakarta, Acehbisnis.com - Banyak pesohor dunia yang bersimpati dengan apa yang menimpa kepada George Floyd. Namun tiba-tiba saja muncul aktor Shameik Moore yang mencuri perhatian.

Bintang 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' itu melontarkan ucapan yang kontroversial terkait tragedi kematian George Floyd. Ia malah menuding jika kasus tersebut adalah salah masyarakat kulit hitam.

Ia mengatakan jika mereka harus belajar bagaimana berhadapan dengan penegak hukum dan berhenti menyalahkan semua hal dengan dalih rasis.

"Lihat aku punya opini kuat yang dibenci oleh masyarakat kulit hitam, namun harus didengar. Kita perlu belajar bagaimana berhadapan dengan polisi dan (apa itu) tindakan rasis, karena ini adalah bagian dari sebuah skenario di mana kita gagal memperbaikinya," cuitnya.

Selain itu Shameik juga merasa masyarakat kulit hitam perlu memperbaiki prilakunya dan mengurangi tindak kekerasan yang disebabkan oleh mereka.

Ia tak membahas kekerasan yang dilakukan oleh polisi, namun ia justru menyuruh masyarakat kulit hitam untuk mencari cara agar terhindar dari pembunuhan ataupun perburuan.

Sementara itu para publik figur ramai-ramai memberikan dukungan kepada keluarga George Floyd dan menuntut polisi yang terlibat agar mendapatkan hukuman yang setimpal. Mereka kesal karena ke-4 polisi yang terlibat hanya dipecat dan masih bebas berkeliaran.

 https://twitter.com/famouslos32/status/1265946290371751936?s=19

Sumber:detik.com
WTP Pemkab Pidie