Kasus Dugaan Korupsi Kemenag Aceh Dialihkan ke Kejati

Kasus Dugaan Korupsi Kemenag Aceh Dialihkan ke Kejati
Foto Ist

Banda Aceh - ÔÇÄKasus dugaan korupsi rencana pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh dialihkan penanganannya dari Kejari Banda Aceh ke Kejati Aceh. Hal ini dikatakan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh, Teuku Rahmadsyah, Selasa (17/10/2017).

"Memang benar, perkara dugaan korupsi di Kanwil Kemenag Aceh sudah dialihkan dibawah koordinator Kejati Aceh, ini mengingat ruang lingkup dan kesetaraan dalam penanganannya lebih luas," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini proses penyidikan tetap berjalan, bahkan penyidik juga sudah memeriksa saksi ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa di Jakarta.ÔÇÄ "Saat ini kita masih memeriksa ahli dulu," kata Aspidsus.

Kasus dugaan korupsi tersebit bernilai kontrak Rp 1,1 miliar lebih dari pagu anggaran Rp 1,2 miliar yang bersumber dari APBN, telah menyalahi aturan dan terjadi tindak pidana korupsi. Dalam perkara tersebut, dua orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenag Aceh, YD dan Direktur Utama PT Supernova, HS, sebagai rekanan.

"ÔÇÄMeski sudah memeriksa beberapa saksi termasuk Kakanwil Kemenag Aceh, M Daud Pakeh hingga saksi ahli, saat ini belum ada penambahan tersangka," tambah Rahmadsyah.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh