Kasdam IM Hadiri Pelantikan pengurus PD Pemuda Panca Marga Prov. Aceh.

Kasdam IM Hadiri Pelantikan pengurus PD Pemuda Panca Marga Prov. Aceh.

Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin menghadiri Pelantikan pengurus PD Pemuda Panca Marga Periode 2020-2025 Prov. Aceh di BTU Makodam Iskandar Muda. Jum'at. 31/01/20.

"Pemuda panca marga kembali kebawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia" menjadi tema Dalam Pelantikan tersebut.

Panglima Kodam iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko Dalam Amanatnya Yang Dibacakan Kasdam IM menyampaikan, sebagai salah satu organisasi yang mewadahi aspirasi generasi Muda, organisasi PPM dalam setiap gerak langkahnya senantiasa dilandasi dengan pemahaman, tekad dan semangat pengabdian untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberadaan pemuda Panca Marga (PPM) menjadi cerminan kepedulian generasi muda untuk menjaga ideologi, Nasionalisme dan Kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut disampaikan, organisasi PPM memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. untuk itu, PPM bersama dengan komponen bangsa lainnya memiliki kewajiban moral mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sejalan dengan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI di Lingkungan Kodam IM, ormas PPM agar selalu menguatkan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa, memalui implementasi nilai-nilai kebabgsaan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan solidaritas kebangsaan yang kuat, Bangsa Indonesia akan mampu mempertahankan eksistensi NKRI menghadapi berbagai bentuk ancaman, serta mampu memelihara kesinambungan Pembangunan Nasional.

Dengan pelantikan pimpinan daerah PPM Aceh masa bakti 2020-2025 ini akan memberikan sumbangsih guna menjaga Keutuhan NKRI serta mengatasi berbagai masalah kemasyarakatan di wilayah prov. Aceh, Harap Pangdam.

Turut diikuti Hipakad, Fkppi, LVRI,l dan dihadiri Kepala pemuda panca Marga Pusat Berto izaak doko, Aster Kasdam IM, Dandim 0101/BS, Staf kanwil kemhan Aceh, Mahdi effendi Kabankesbangpol Aceh, Ketua DPRA banda Aceh, dan ketua LVRI Aceh.