Kapolres Langsa Ajak Wartawan Edukasi Bahaya Covid 19

Kapolres Langsa Ajak Wartawan Edukasi Bahaya Covid 19
Kapolres Langsa AKBP. Giyarto saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi bersama insan pers Kota Langsa. (Syahrial/Aceh Bisnis).

Langsa, Aceh Bisnis - Kapolres Langsa AKBP Giyarto mengajak para wartawan untuk mengedukasi bahaya Covid 19 kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kapolres Langsa saat melakukan silaturahmi bersama awak media, Selasa (15/9/2020) di Hanim Coffe.

Menurut Kapolres, wartawan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi penyebaran virus Corona.

"Saya minta kepada rekan-rekan wartawan untuk peduli dengan apa yang menjadi dinamika sosial, seperti kasus virus Corona, kita bekerjasama untuk menjadi corong kepada masyarakat dengan mendisiplinkan diri menjalankan Protokol Kesehatan,"ujar Kapolres.

"Rekan-rekan wartawan juga harus peduli, kita juga harus menjadi contoh kepada masyarakat, jadi tolong diedukasi masyarakat,"tambahnya lagi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, silaturahmi yang dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan pewarta yang ada di Kota Langsa.

"Selama ini kita sudah bekerjasama dengan baik, kegiatan yang ada di Polres terpublikasi dengan baik, kedepan harus kita tingkatkan lagi,"tandas Kapolres.

Selain itu, sambung Kapolres, silaturahmi juga untuk memperkenalkan sejumlah pejabat baru yang melaksanakan dalam wilayah hukum Polres Langsa.

"Ada beberapa pejabat yang mengalami mutasi dan ini juga (silaturahmi) sebagai langkah awal untuk memudahkan rekan-rekan wartawan. Siapapun yang menjabat disitu kita adalah mitra,"pungkas Kapolres.

Sementaa itu, ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman, mengatakan, dalam melaksanakan tugas kewartawanan, insan pers rentan tersandung kasus hukum.

Dirinya meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat memberikan pemahaman terkait pengaplikasian undang - undang ITE.

"Jadikan kami sebagai anak kandung, karena saat ini banyak pewarta yang didakwa kasus ITE. Untuk kami perlu pengetahuan hukum dan payung hukum dari aparat penegak hukum,"pinta ketua PWI.

Dalam melakukan tugas dan fungsinya dilapangan, agar dapat mengedepankan keselamatan, dapat melakukan kedisiplinan protokol kesehatan.()