Juragan Tas yang Bagi Nasi Bungkus Isi Uang Rp 1 Juta Ngaku Tak Cari Pujian

Juragan Tas yang Bagi Nasi Bungkus Isi Uang Rp 1 Juta Ngaku Tak Cari Pujian
Nasi bungkus yang diisi uang Rp 1 juta (Foto: Tangkapan layar)

Pasuruan - Aksi pengusaha Pratisia Kurniawati (28), warga Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, membagikan nasi bungkus berisi uang yang viral, menuai banyak pujian. Pratisia mengaku aksinya bukan mencari pujian.

"Niat awalnya memang ingin berbagi. Kebetulan pas ramai ada video prank bantuan sampah, sekalian saja buat sindiran keras. Kasihan, orang yang lagi butuh malah dikasih sampah," kata ibu tiga anak ini, Minggu (17/5/2020).

 

Warga yang diberi bantuan (Foto: Tangkapan layar)

Istri Feri Angga Asmoro ini mengungkapkan sebenarnya setiap bulan Ramadhan ia dan suami selalu rajin membagikan sembako. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi, hingga roti dibagikan ke tetangga sekitar dan warga yang membutuhkan.

Selain sembako, pengusaha grosir tas ini juga rajin berbagai takjil selama 25 hari selama Ramadhan. Kegiatan beramal itu ia lakukan dua tahun terakhir.

"Ramadhan ini sebenarnya sudah siapkan sembako. Namun karena kondisi ada pandemi Corona ini ya, belum disalurkan karena kan nggak boleh kumpul-kumpul. Penyaluran mungkin dengan cara lain nanti," ujar perempuan cantik ini.

Terkait bagi-bagi nasi bungkus berisi uang, memang sengaja ia lakukan untuk membantu warga di masa pandemi. "Juga termotivasi ingin menyindir yang bagi-bagi sampah. Saya dan suami nggak tega lihat video itu," ungkapnya.

Sumber:detik.com