Juli Amin - Aprizal Pimpin AJI Kota Banda Aceh

Juli Amin - Aprizal Pimpin AJI Kota Banda Aceh
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Juli Amin dipercayakan memimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh Periode 2021 - 2024. Ia didampingi oleh Aprizal Rachmad yang akan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal.

Keduanya terpilih dalam Konferta ke IX yang digelar di D'Energy Cafee Aceh Besar, Sabtu (27/3/2021).

Juli Amin merupakan Pimpinan Redaksi portalsatu.com. Sementara Aprizal Rachmad  merupakan jurnalis kantor berita Antara. Mereka berdua memperoleh 33 suara, unggul 22 suara atas pasangan Zulkarnaini Mukhtar - Zulkarnaini Masry.  

Pemilihan sendiri dilakukan secara tertutup pada jam lima sore. Di mana, para anggota memilih pasangan calon secara rahasia di dalam kotak suara.

Hasilnya, usai penghitungan suara pada jam enam sore, diputuskan bahwa Juli Amin dan Aprizal Achmad menang dengan perolehan 33 suara. Sementara Zulkarnaini Mukhtar dan Zulkarnaini Masry mendapatkan 11 suara. 

Artinya Juli Amin dan Aprizal Rachmad sah memimpin AJI Kota Banda Aceh sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal AJI Kota Banda Aceh periode 2021-2024. Keduanya menggantikan Misdarul Ihsan dan Afifuddin sebagai Ketua AJI Kota Banda Aceh Periode 2018-2021.

Selain pemilihan Ketua dan Sekjen, Konferta ke IX juga memilih anggota Majelis Pengembangan Organisasi (MPO) AJI Kota Banda Aceh. Mereka yang dipercayakan adalah Davi Abdullah, Yang Oktiva dan Misdarul Insan.

Pemilihan Ketua dan Sekjen serta anggota MPO sendiri disaksikan langsung Ketua Korwil Sumatera AJI Indonesia, Adi Warsidi.()