Jual Sabu, Warga Aceh Utara Ditangkap di Abdya 

Jual Sabu, Warga Aceh Utara Ditangkap di Abdya 

Blangpidie, Aceh Bisnis - Sat Narkoba Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap dua pelaku pemakai sabu-sabu di salah satu gampong di Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat Selasa (9/3/2021) siang. Salah satunya warga Kabupaten Aceh Utara.

"Ya benar, dua pelaku diamankan di rumah salah satu pelaku saat memakai barang haram itu,"ucap Haryono, Kabag Ops Polres Abdya dalam Konferensi Pers Rabu (11//3/2021) di Halaman Mapolres Abdya Jalan Bukit Hijau Kompleks Perkantoran Kedai Paya. 

Menurutnya, yang didampingi Kasat Narkoba Mahdian Siregar, kedua tersangka adalah berinisial ML (41) warga Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara dan satu tersangka lainnya yakni RF (43), warga Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Ia menjelaskan, mereka adalah bandar, selain itu juga positif sebagai pemakai. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes urine terhadap keduanya.

Dijelaskannya, sabu-sabu itu dibawah dari Aceh Utara oleh ML dan mau dijual kepada kepada RF sebanyak satu ons dengan harga Rp40 juta. Berhubung RF tidak memiliki uang, akhirnya ML menginap di rumah RF selama empat hari dan sempat menjual sebagian sabu itu selama berada di Abdya.

Sementara Barang Bukti (BB) yang berhasil  diamankan dari pelaku adalah sabu seberat 76,11 gram, dua unit HP dan satu buah alat isap atau bong.

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) Jo UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling pidana paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta paling banyak Rp8 miliar.()