Jembatan Krueng Teukuh Abdya Akan Dibangun dengan Anggaran Rp13 M

Jembatan Krueng Teukuh Abdya Akan Dibangun dengan Anggaran Rp13 M
Ketua YARA Abdya Miswar Saat Berada di Lokasi Jembatan Krueng Teukuh Beberapa Waktu Lalu. (Foto Istimewa)

Blangpidie - Pembangunan Jembatan Krueng Teukuh di Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun ini akan segera dibangun kembali dengan anggaran mencapai Rp13 Miliar.

"Alhamdulillah, tahun ini Jembatan Krueng Teukuh akan dibangun kembali,"ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Moch Tavip kepada Wartawan Jumat (24/1/2019).

Tavip mengatakan, anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020.

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun dengan material rangka baja dengan panjang 60 meter. Jembatan ini akan menghubungkan Kecamatan Kuala Batee dengan Kecamatan Babahrot.

Menurut Tavip, saat ini memasuki proses tender pengawasan di Banda Aceh. Dalam waktu dekat dilakukan proses tender fisiknya. Setelah ada pemenang nanti, baru dilakukan pekerjaan. "Semoga cepat selesai dikerjakan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,"ujar Tavip.

Amsar warga setempat menyambut bahagia atas keseriusan pemerintah membangun kembali jembatan tersebut, sebab merupakan kebutuhan para petani dan masyarakat yang tinggal di seberang sungai, lantaran tidak ada akses lain.

"Selama ini kami pakai rakit. Kalau arus normal amanlah kami, kalau tiba-tiba hujan dan air membesar bisa musibah,"kata Amsar.()