Jalin  Keakraban dan Keterbukaan, Babinsa Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

Jalin  Keakraban dan Keterbukaan, Babinsa Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

Nagan Raya, Aceh Bisnis - Babinsa Pos Ramil Betong Ateuh Banggalang Kodim 0116/Nagan Raya, Kopda Hendik Tustanto dan kopda Zulfadli  melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa Babah Suak Kecamatan Betong Ateuh Banggalang Kab. Nara, Sabtu (13/03/2021).

Selain untuk menjalin Silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang Temu Cepat dan Lapor Cepat.

Kopda Hendik Tustanto dan kopda Zulfadli mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter),  guna menjalin keakraban dan Keterbukaan antara Masyarakat dengan Babinsa di setiap ada permasalahan di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya dapat menampung setiap ada kejadian di tengah-tengah masyarakat agar dapat dilaporkan kepada Pimpinan dan  di cari Solusinya yang berimbas kepada penyelesaian permasalahan yang terjadi dengan Methode Temu Cepat dan Lapor Cepat.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat disekililingnya sesuai dengan 8 Wajib TNI pada Poin 8 yang berbunyi " Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya".