Isu Maling Telanjang Gegerkan Warga Aceh Barat

Isu Maling Telanjang Gegerkan Warga Aceh Barat
Foto: Istimewa

Meulaboh - Beredarnya isu maling laki-laki telanjang bergentayangan di Samatiga, Kabupaten Aceh Barat sempat menghobohkan masyarakat di Kabupaten tersebut.

Saat melakukan aksinya, maling yang diduga laki-laki itu sering melakukan aksinya tanpa memakai pakaian di tubuhnya.

Tapi hingga saat ini belum ada warga yang melaporkan ada pencurian. Namun banyak warga mengaku memergoki maling tersebut terlihat di jalan seputaran Samatiga.

Ridwan, seorang warga Samatiga membenarkan ada maling telanjang di kawasan Samatiga dan Arongan Lambalek. "Saya dengar dari warga pernah melihat maling telanjang itu sedang berada di belakang rumah warga daerah kawasan jalan Meulaboh Kuala Bhee,"terangnya.

"Tampaknya maling itu bukan sekedar maling, tapi ada unsur ilmu hitamnya, sebab pelaku sering terlihat sekitar jam 02.00 WIB dini hari dan bisa menghilang,"ungkap Ridwan, Sabtu (29/7/2017).

Namun, katanya, kami belum dengar ada korban yang mengaku dijarah perhiasanya oleh maling tersebut, namun kabar yang beredar maling telanjang itu mengincar emas perhiasan dan uang.

Lebih lanjut, Ridwan menambahkan, meski hal tersebut masih sebatas issu namun kita perlu mewaspadainya, menurut pengakuan warga jika melihat maling telanjang itu jangan berbicara denganya. "Jika berbicara maka orang berbicara akan terhipnotis sendiri dan akan menuruti apa yang diperintahnya,"kakatanya.

"Memang issu maling telanjang ini masih dari mulut ke mulut, karena penampakanya sangat sulit dideteksi, saya sendiri tidak meremehkan issu itu karena pada tahun 90-an Samatiga pernah heboh dengang orang bisa menghilang,"pungkas Ridwan.

WTP Pemkab Pidie