IPAU Serahkan Bantuan untuk Palestina

IPAU Serahkan Bantuan untuk Palestina

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Ikatan Pemuda Aceh Utara ( IPAU) menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Kamis (3/6/2021). 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala ACT Aceh, Zulfurqan di kantor ACT di Banda Aceh, disaksikan Sekjen IPAU Bustami dan Koordinator kegiatan penggalangan dana Muhammad Sufri. 

Ketua Umum IPAU, Saifullah mengatakan, bantuan tersebut hasil penggalangan dana yang dilakukan melalui group Whatsapp masyarakat Aceh Utara dan dari internal pengurus. 

"Alhamdulillah total terkumpul Rp.3.500.000 dari penggalangan dana beberapa hari yang lalu, ini sebagai bentuk partisipasi dan amal kita membantu mereka warga palestina yang sedang dilanda musibah konflik di Yerussalem" kata Saifullah. 

Saifullah menjelaskan, penggalangan bantuan untuk Palestina baru pertama dilakukan, karena biasanya penggalangan dilakukan untuk korban kebakaran, banjir dan lain sebagainya. Tapi lebih bersifal lokal atau nasional. 

"Beberapa hari kami buka donasi, antusiame masyarakat Aceh Utara untuk membantu warga Palestina begitu tinggi. Bahkan ada sebagian menyumbang atau mendonasi langsung kepada lembaga terkait." katanya. 

Ia berharap bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran.

"Walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi hasil ini wujud keikhlasan dari para penyumbang, semoga memiliki faedah bagi penerimanya dan tepat sasaran," ungkapnya. 

Ia juga berterimakasih kepada para donatur yang telah menyumbang dan memberikan kepercayaannya kepada IPAU dalam menyalurkan bantuan itu. 

"Terimakasih atas semua perhatian dan segala bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua serta dipermudahkan segala urusan, amin," ungkap Saifullah.