Inikah Wujud Small SUV Honda ZR-V?

Inikah Wujud Small SUV Honda ZR-V?
Rendering Honda ZR-V.(Foto: Response)

Jakarta, Acehbisnis.com - Honda mengungkap rencana memproduksi small SUV bernama ZR-V. Belum diketahui pasti seperti apa detail produk tersebut. Namun wujud Honda ZR-V bisa kita perkirakan melalui rendering gambar yang dibuat oleh CG Kleber Silva bersama Predictive CG.

Dari hasil rendering tersebut bisa dilihat Honda ZR-V mengaplikasikan warna dual tone, dengan kombinasi biru tua dan warna orange di sepanjang pilar A hingga ke bagian belakang. Pemilihan warna ini mengingatkan pada konsep dual tone yang juga dipakai oleh Honda Fit generasi keempat.

Selanjutnya dari segi eksterior, pada bagian depan Honda ZR-V mengadopsi grille khas Honda, lampu depan agresif, dan desain kap mesin yang punya desain kekar.

Kemudian beralih ke bagian belakang, tampak menggunakan konsep atap mengambang (floating roof), dengan diffuser, yang menggambarkan desain 4 pipa knalpot.

Sang desainer memilih desain sporty untuk model lampu belakang Honda ZR-V. Lampu belakang ini mengadopsi teknologi LED. Sementara pada bagian ujung atap belakang, menggunakan spoiler yang sporty.

Rencana produksi small SUV baru Honda sebelumnya diketahui dari sebuah bocoran dokumen pengajuan merek dagang untuk nama 'ZR-V' di India. Model ini mengusung desain SUV kompak 5-penumpang untuk bertarung di segmen yang diisi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

´┐╝Rendering Honda ZR-V Foto: Response

Honda ZR-V dikabarkan mengusung mesin turbo VTEC 3 silinder segaris 1.0 liter, dan direncanakan akan diluncurkan di India dan juga pasar Jepang.

Nantinya ZR-V akan diposisikan di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V. Honda sendiri sejatinya sudah memiliki produk SUV entry level, WR-V yang dijual di India. Secara teori, Honda ZR-V bisa saja menjadi model penerus WR-V. Namun tidak menutup kemungkinan jika ZR-V menjadi produk yang benar-benar baru hasil pengembangan mobil murah mereka, Honda Amaze.

Sumber:detik.com
WTP Pemkab Pidie