Inikah 6 Provinsi Paling Doyan Shopping di Indonesia, Termasuk Aceh?

Inikah 6 Provinsi Paling Doyan Shopping di Indonesia, Termasuk Aceh?
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA

Jakarta, Aceh Bisnis - Juru Bicara Penanganan Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut kunjungan ke pusat-pusat perbelanjaan cenderung meningkat menjelang lebaran. Risiko penularan COVID-19 di kerumunan dipastikan meningkat jika protokol kesehatan tidak diterapkan dengan ketat.

"Bahwa di tengah kebijakan penerapan pengetatan mobilitas dan peniadaan mudik di Indonesia, nyatanya, di lapangan masih ditemukan mobilitas penduduk khususnya ke pusat perbelanjaan," utur Prof Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5/2021).

Disebutkan, selama 3 minggu terakhir terdapat 6 provinsi dengan kenaikan mobilitas ke pusat perbelanjaan tertinggi di Indonesia. Mana saja?

  •  Aceh
  • Gorontalo
  • Kalimantan Utara
  • Maluku Utara
  • Sulawesi Tenggara
  • Sumatera Barat

"Berdasarkan data yang dihimpun satgas COVID-19 yang bersumber dari google mobility, sejak pengamatan di tanggal 11 maret sampai 16 april 2021," paparnya.

Prof Wiku menyebut, data ini merupakan alarm bagi seluruh masyarakat karena secara history kenaikan mobilitas selalu diikuti dengan kenaikan kasus.

"Kita tentunya tidak mau mengganggu kondisi COVID-19 yang cukup stabil, hasil jerih payah masyarakat dan pemerintah selama lebih dari setahun terakhir, oleh karena itu setiap daerah harus benar2 memperhatikan ini dan segera melakukan antisipasi lonjakan yang sama di masa yang akan datang," pungasnya.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh