Ini Nama Sejumlah Pejabat Polda Aceh yang Diganti

Ini Nama Sejumlah Pejabat Polda Aceh yang Diganti
Ilustrasi pelantikan pejabat Polda Aceh.(Istimewa)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sejumlah pejabat yang bertugas di Polda Aceh dimutasi. Hal ini diketahui berdasarkan potongan surat mutasi yang beredar di pesan Whatsapp, Selasa (1/6/2021) sore.

Informasi yang diperoleh, para pejabat itu yakni Kombes Pol Margiyanta selaku Dir Reskrimsus Polda Aceh yang dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Sony Sanjaya yang kini masih menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Aceh.

Kemudian, jabatan Dir Reskrimum Polda Aceh nantinya akan diemban oleh Kombes Pol Ade Harianto yang saat ini diketahui menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat III Bareskrim Polri.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan beberapa pejabat lainnya yang ikut dimutasikan seperti Kabid TIK Polda Aceh yang diangkat menjadi Karo Rena.

"Iya Pak, Kabid TIK jadi Karo Rena, Dir Krimum jadi Dir Krimsus," ujar Kabid Humas melalui pesan singkat Whatsapp.

Dalam surat yang beredar disebutkan, Kombes Pol Margiyanta juga dimutasikan dalam rangka pemeriksaan. Tak diketahui pasti kasus apa yang menyandung dirinya membuat perwira menengah itu diperiksa.

"Kami (Polda Aceh) tidak punya informasi tentang hal tersebut, karena yang melakukan pemeriksaan adalah Divisi Propam Polri," tegas Kabid Humas.

Akan tetapi berdasarkan kabar yang beredar, Kombes Pol Margiyanta diperiksa terkait penanganan kasus-kasus kriminal khusus di Aceh yang selama ini dilakukan.

Selain itu, mutasi juga terjadi di Polres jajaran Polda Aceh seperti Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Susilo yang dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri yang juga dalam rangka pemeriksaan serta pejabat lainnya.