Ini Mobil China yang Diklaim Bisa Tangkal Virus Corona

Ini Mobil China yang Diklaim Bisa Tangkal Virus Corona
SUV ini diklaim bisa mencegah penyebaran virus corona. Foto: Dok. Geely

Jakarta - Virus corona mewabah dan menyebar ke berbagai negara di dunia. Bahkan, dua warga negara Indonesia (WNI) sudah dinyatakan positif terkena corona di Indonesia.

Virus dengan nama Covid-19 ini sudah mewabah sejak awal 2020. China menjadi negara pertama yang mengkonfirmasi virus mematikan ini. Pabrikan otomotif pun mencari cara dengan mengembangkan peranti anticorona yang disematkan di dalam mobil.

Pabrikan mobil asal China, Geely, meluncurkan SUV bernama Icon yang diklaim bisa menangkal virus corona. Mobil ini memiliki alat untuk mencegah virus dan bakteri.

"Merespons epidemi virus corona, Geely Auto mengembangkan dalam waktu yang singkat, Sistem Penjernih Udara Cerdas (Intelligent Air Purification System/IAPS) yang bersertifikasi N95," tulis Geely dalam siaran persnya pekan lalu.

Penjernih udara yang sangat efisien itu bekerja dengan sistem AC pada mobil Geely Icon. Penjernih udara itu mengisolasi dan mengeliminasi elemen-elemen di dalam kabin, termasuk bakteri dan virus.

Sementara itu, Geely Icon merupakan SUV yang menggunakan teknologi hybrid ringan. Berkat sistem hybrid ringan, efisiensi bahan bakar SUV ini mencapai 5,7 liter per 100 km. Sistem hybrid ringan 48V dikawinkan dengan mesin 1.500 cc turbo. Total tenaganya mencapai 140 kWH dengan torsi maksimal 300 Nm. Mesin dihubungkan dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam cuma 7,9 detik.

Sumber:detik.com