Ini Kisah Legkap Wanita yang Viral Dilamar Dosen Pembimbingnya

Ini Kisah Legkap Wanita yang Viral Dilamar Dosen Pembimbingnya
Kisah mahasiswi yang dilamar oleh dosen pembimbing skripsinya. Foto: Dok. pribadi Ocha.

Bandung, Aceh Bisnis - Kisah viral kali ini datang dari wanita yang dilamar oleh dosen pembimbing skripsinya. Ia tak menyangka jika calon suaminya adalah dosennya sendiri.

Ialah Ocha Nadia Pertiwi yang mengunggah kisahnya lewat akun TikTok miliknya @ochanadiap. Dalam video yang diunggahnya tersebut, Ocha menampilkan kompilasi momen-momen bahagia menjelang hari pernikahannya dengan sang dosen pembimbing yang kini menjadi suaminya.

"H-7, H-6, H-5, H-4, H-3, H-2, H-1 dilamar dosen pembimbing. Hari H deg degan bangeeet Bismillah. Akhirnya punya cincin di jari manis hihi seneng," tulis Ocha di akun @ochanadiap.

Kisah viral mahasiswi yang dilamar oleh dosen pembimbingnya. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @ochanadiap.

Ocha mengungkapkan jika ia dan dosen pembimbingnya tersebut tidak pernah pacaran. Begitu Ocha wisuda, sang dosen langsung datang ke rumah untuk meminangnya.

Wolipop telah menghubungi Ocha Nadia Pertiwi sang pengantin wanita sekaligus yang mengunggah video tersebut ke TikTok. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral.

"Kaget sih. Nggak menyangka aja karena tiap aku buat TikTok nggak pernah ada yang nonton gitu. Aku tahunya viral pas hari itu pada malam hari handphone tiba-tiba rame sama notifikasi," kata Ocha.

Wanita yang berusia 23 tahun itu kini sudah menyandang gelar sarjana farmasi. Video yang kini viral tersebut ia unggah tepat di hari lamarannya, yaitu tanggal 14 Maret 2021. Acara lamaran digelar kediamannya yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

Ocha pun mengungkapkan bagaimana dia dan sang dosen bisa berakhir di pelaminan. Kata Ocha, pria yang kini jadi suaminya itu sebenarnya bukanlah dosen pembimbing utamanya.

"Jadi kita satu almamater di jurusan farmasi tetapi beda angkatan, saya angkatan 2016 dan dia angkatan 2012. Setelah dia lulus dan lanjut lagi kuliah, dia ada side job asisten dosen di salah satu kampus dan kebetulan juga dia sering membimbing mahasiswa tingkat akhir untuk tugas akhir," ucap wanita 23 tahun itu saat berbincang dengan Wolipop.

Kisah viral mahasiswi yang dilamar oleh dosen pembimbingnya. Foto: Dok. tangkap layar akun TikTok @ochanadiap.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, Ocha dan teman-temannya meminta bantuan ke dosen yang bernama lengkap Rizki tri septian S.Farm.,MH.Kes untuk dibimbing selain ke dosen pembimbing utama. Sejak mulai seminar sampai sidang akhir Ocha dan teman-temannya selalu dibimbing dan diarahkan oleh Rizki. Maka dari itu Rizki disebut sebagai dosen pembimbing selain dosen pembimbing utama.

"Dari sejak kolokium atau mata ajaran, kita udah mulai sedikit intens sampai akhirnya sidang akhir semakin intens dan sampai pada akhirnya dia mengutarakan perasaan bilang mau serius dan melamar saya pada tahun 2020 sekitar bulan September," jelasnya.

Menanggapi beragam reaksi warganet yang ada di TikToknya, Ocha memilih tak memusingkannya. "Komentarnya bervariasi sih reaksinya. Nyinyir ya pasti ada aja. Anggap angin lalu aja nggak terlalu dibawa ke hati," pungkasnya.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh