Ini Kehebatan Tesla Cybertruck yang Bikin Pejabat dan Artis Indonesia Mau Bayar Miliaran

Ini Kehebatan Tesla Cybertruck yang Bikin Pejabat dan Artis Indonesia Mau Bayar Miliaran
Tesla Cybertruck. Foto: Tesla

Jakarta, Aceh Bisnis - Tesla Cybertruck dipastikan bakal masuk Indonesia. Importir Tesla, Prestige Motorcars, mengonfirmasi bahwa Tesla Cybertruck bisa sampai di Indonesia sekitar tahun 2022 atau 2023.

Sebelum diluncurkan, Prestige Motorcars menerima order dari konsumen yang tertarik dengan Tesla Cybertrucks. Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, peminat Tesla Cybertrucks di Indonesia sudah lumayan banyak.

Diketahui, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah memesan Tesla Cybertruck ini. Rudy mengatakan Bamsoet yang juga merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi pemesan pertama Tesla Cybertruck. Selain Bamsoet, ada beberapa kalangan pengusaha dan artis juga yang kesengsem dengan Tesla Cybertruck.

Menurut Rudy, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan kini menjabat Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, juga berminat dengan Tesla Cybertruck ini.

"Ada Pak Ahmad Sahroni juga. Sama beberapa customer. Kebanyakan pengusaha dan artis," ucap Rudy.

Apa sih yang membuat kalangan pejabat hingga artis tertarik dengan Tesla Cybertruck? Rudy mengatakan, salah satu daya tarik dari Tesla Cybertruck adalah desainnya yang unik.

"Memang tujuannya menghadirkan suatu produk yang baru. Segmentasinya memang sebenarnya lebih ke personal mover, namun bisa digunakan juga untuk sehari-hari karena tampangnya yang gahar," ujar Rudy kepada detikcom, Selasa (27/4/2021).

Tesla Cybertruck dibuat dengan cangkang eksterior yang dibuat untuk daya tahan tertinggi dan menjamin perlindungan penumpang. Dimulai dengan kerangka luar yang hampir tidak bisa ditembus, setiap komponen dirancang untuk kekuatan dan daya tahan, dari kulit struktural baja tahan karat Ultra-Hard 30X Cold-Rolled hingga kaca antipeluru Tesla.

Tesla Cybertruck di Indonesia akan ditawarkan dalam 3 model, dengan 3 pilihan motor listrik.

Tesla Cybertruck Foto: Tesla


"Cybertruck di Indonesia akan hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 400 km, dual motor 482 km, dan Tri Motor 800 km. Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura kita pakai three motor bisa," kata Rudy Salim belum lama ini.

Tesla Cybertruck versi Tri Motor, misalnya, bisa berakselerasi dari 0-96 km;jam dalam 2,9 detik. Sekali isi baterai sampai penuh, mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 500 mil atau 800 km.

Untuk versi dual motor akselerasi 0-96 km/jam kurang dari 4,5 detik dengan daya jangkau 482 km. Sementara tipe terendahnya dengan single motor RWD akselerasi 0-96 km/jam tercatat kurang dari 6,5 detik. dengan daya jangkau 402 km.

Di dalam kabin, Tesla Cybertruck bisa mengangkut enam orang dengan nyaman, depan tiga orang termasuk sopir dan belakang tiga orang penumpang. Ditambah ada ruang penyimpanan di bawah jok baris kedua.

Tesla Cybertruck Foto: Tesla


Untuk membawa barang-barang, Tesla Cybertruck memiliki volume bak sebesar 2.831 liter dengan daya angkut hingga 3.500 pound (1.587 kg). Tesla Cybertruck juga dibekali kemampuan towing maksimal 14.000 pound (6.350 kg).

Soal harga, Rudy belum memastikan. Namun ia memberikan perkiraan harga Tesla Cybertruck di Indonesia.

"Estimasi harganya, paling di bawah Rp 2 miliar on the road Jakarta. Tapi pastinya nggak tahu," katanya.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh