Ini Harapan Wali Kota Dalam Mendorong Ekonomi IMKM dan IKM di Banda Aceh

Ini Harapan Wali Kota Dalam Mendorong Ekonomi IMKM dan IKM di Banda Aceh

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aminullah Usman berharap IWAPI dapat berkontribusi dengan Pemerintah Kota dalam meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh di Pendopo Wali Kota kawasan Blang Padang Banda Aceh, pada Senin 26/04/2021).

“Banda Aceh adalah kota wisata, sehingga kita harus membuat kegiatan UMKM yang banyak. "Oleh sebab itu, saya menyambut baik IWAPI dalam membuat UMKM dan IKM di Kota Banda Aceh,” kata Aminullah.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga mengatakan Banda Aceh memiliki LKS Mahirah Muamalah yang siap menbantu untuk permodalah para pelaku usaha IKM atau UMKM.

“Ibu-ibu yang mungkin punya IMKM, Mahirah Muamalah siap membantu, disana ada Program Pembiayaan Pemuda Enterpreneur (Propamen) dan Program Pembiayaan Mak-Mak (Propamak). Ini sudah berjalan mudah-mudahan dapat mendukung program IWAPI,”jelasnya.

Terkait ekspor, Aminullah pun berpesan kepada pengurus IWAPI untuk senantiasa menjaga kuantitas dan kulitas barang yang akan dipasarkan.

Sementara itu, Ketua IWAPI Aceh Rosi Maria mengatakan, kedatangan pihaknya untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan IWAPI serta sinergisitas untuk memajukan UMKM milik perempuan di Aceh, khususnya di Banda Aceh.

“Kita melihat selama ini masih bercampur antara usaha perempuan dan laki-laki. Sekarang kita akan fokus keperempuan, kita akan buat UMKM khusus perempuan dengan berkolaborasi dengan dinas terkait,”pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh