Ini Besaran Penerimaan PAD Sektor Parkir di Aceh Barat

Ini Besaran Penerimaan PAD Sektor Parkir di Aceh Barat
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat Tarfin. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh, Aceh Bisnis - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat Tarfin mengatakan hingga 31 Mei 2021  target penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor jasa parkir di daerah ini, sudah mencapai di atas 50 persen dari target  sebesar Rp120 juta.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita sudah berhasil mengumpulkan PAD sektor parkir sebesar Rp65 juta dari total target yang dibebankan sebesar Rp120 juta pada tahun ini,” kata Tarfin di Meulaboh, Rabu (2/6).

Pada tahun 2020 lalu, kata dia, target yang dibebankan kepada Dinas Perhubungan Aceh Barat dari sektor pungutan jasa parkir mencapai 130 juta.

Meski masih rendah pungutan PAD dari sektor jasa tersebut, namun dengan capaian yang sudah diterima hingga awal Juni 2021, pihaknya yakin akan mampu mengejar target yang sudah dibebankan pemerintah daerah guna meraih target PAD pada tahun ini.

“Kami optimis capaian penerimaan di sektor parkir pada tahun ini meningkat dari tahun 2020 lalu. Tahun ini saya targetnya bisa mencapai 150 juta, meski targetnya Rp120 juta,” kata Tarfin menambahkan.

Menurutnya, sektor parkir merupakan salah satu sektor sumber penerimaan daerah yang unggul di kabupaten tersebut.

Sumber:Antaraaceh