Ini Alasan Didi Kempot Pecat Dory Harsa

Ini Alasan Didi Kempot Pecat Dory Harsa
Dory Harsa Foto: Instagram @doryharsa

Jakarta, Aceh Bisnis - Istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia mengungkapkan alasan suaminya memecat Dory Harsa dari Lare Jawi. Alasannya adalah mendiang Didi Kempot diduga kecewa dengan pemain gendangnya tersebut.

"Sebenarnya kami tidak pakai kontrak, kemanusiaan aja untuk mengejob orang (ngasih kerjaan). Kalau Lare Jawi itu di bawah leader Mas Didi, tapi personelnya kan pasti untuk kenyamanan grup juga. Karema ada mungkin Mas Didi ada sedikit kecewa," kata Yan Vellia saat dihubungi wartawan, baru-baru ini.

Pemecatan tersebut terjadi saat Didi Kempot masih hidup. Tepatnya pada Maret 2020.

Padahal, sang Godfather of Broken Heart itu awalnya sangat percaya dengan Dory Harsa. Entah apa penyebabnya, Didi Kempot kecewa dengan Dory Harsa. Yan Vellia pun enggan mengungkapkannya.

"Dan dari awal kami menangkat Dory itu memang untuk menolong dia biar Dory bisa berkarier nggak hanya sebagai pegendang. Jadi dikasih kepercayaan satu lagu, dikasih kesempatan di atas panggung selalu diajak duet biar bisa diterima di masyarakat. Maksudnya dengan niat baik karena memang pada dasarnya Dory itu baik dan pekerja keras," ujar Yan Vellia.

Namun Yan Vellia enggan mengatakan hal tersebut adalah pemecatan. Ia hanya digantikan posisinya sebagai personel Lare Jawi dengan orang lain.

"Sebenarnya yang benar itu diganti personelnya sama Mas Didi langsung yang ganti. Nanti kalau saya bilang dipecat atau dikeluarkan terlalu kasar," tambahnya.

Padahal, Dory Harsa sudah kurang lebih enam tahun ikut bersama Didi Kempot. Tapi karena kekecewaan tersebut, hubungan Dory Harsa dengan keluarga Didi Kempot menjadi tidak harmonis begitu saja.

"Lima sampai enam tahun kurang lebih (bersama Dory Harsa). Jadi karena dia sudah top, sudah bisa cari uang sendiri, nggak ada salahnya diganti personel lain biar ganti suasana dan kasih kesempatan yang lain regenarasi di Jawi," imbuh Yan Vellia.

"Saya nggak komunikasi. Dory juga nggak pernah japri saya atau gimana. Karena selama Mas Didi meninggal, selametan juga nggak hadir di sini," tandasnya.

Begitu pun saat Dory Harsa menikah dengan Nella Kharisma. Keluarga Didi Kempot juga tidak diundang sama sekali. Yan Vellia dan Dory Harsa benar-benar hilang kontak ketika sudah tak bersama lagi.

Namun yang membuatnya lebih kaget lagi adalah ketika Dory Harsa menikah dengan cara pemberkatan dengan Nella Kharisma. Padahal yang Yan Vellia ketahui, Dory Harsa sebelumnya memeluk agama Islam.

"Tidak (diundang ke pernikahan). Mungkin masih dalam situasi pandemi, jadi tamu undangan sedikit atau pun bagaimana saya nggak tahu. Saya tahu dari teman-teman wartawan malahan. Dan saya kaget pemberkatannya ada di Kediri," tutup Yan Vellia.

Sumber:detik.com