Imum Mukim Syeikh Abdurrauf Diharapkan Jadi Pemersatu Antar Pemerintahan Gampong

Imum Mukim Syeikh Abdurrauf Diharapkan Jadi Pemersatu Antar Pemerintahan Gampong
Foto: Aceh Bisnis

Banda Aceh - Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin berharap Imum Mukim Syeikh Abdurrauf Kecamatan Syiah Kuala dapat menjadi pemersatu antar Pemerintahan Gampong se-Kemukiman Syeikh Abdurrauf.

Hal itu diungkapkan Zainal Arifin disela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Tgk Zainuddin Ubit sebagai Imum Mukim Syeikh Abdurrauf Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (25/10/2017).

Pelantikan itu dilakukan oleh Camat Syiah Kuala, Fahmi, di komplek makam Syiah Kuala, Banda Aceh.

Zainal meminta Tgk Zainuddin Ubit bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya.

"Imum memiliki peran sentral didalam masyarakat, selain bertindak sebagai pemuka penyelenggara adat dan perselisihan adat, secara Undang-undang, peran mukim secara hirarkhis pemerintahan, berada di bawah camat dan di atas Keuchik," ujar Zainal yang akrab disapa Cek Zainal.

Selain itu, Tgk Zainuddin Ubit juga diminta dapat mengambil peran menjadi pemersatu antar pemerintahan Gampong se-Kemukiman Syeikh Abdurrauf.

"Karenaya, saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan para Keuchik dan Tuha Peut Gampong, dalam pembinaan kemasyarakatan didalam Kemukiman yang saudara pimpin,"papar Cek Zainal.

Dalam kesempatan itu, Tgk Zainuddin Ubit mengajak seluruh warga agar memanfaatkan energi untuk pembangunan kota dan pembangunan agama.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh