IBI Diharapkan Menjadi Garda Terdepan dalam Mengawal Kesehatan 

IBI Diharapkan Menjadi Garda Terdepan dalam Mengawal Kesehatan 

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banda Aceh ke X di Kyrad Muraya Hotel, Minggu (30/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Chek Zainal–sapaan akrab wakil wali kota menyatakan, bidan adalah salah satu pelopor kesehatan khususnya ibu dan anak.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik demi kemajuan organisasi, dan semoga Muscab ini nantinya bisa memilih pengurus dan merumuskan program yang baik untuk IBI Kota Banda Aceh kedepannya,”kata Chek Zainal.

Wakil Wali Kota mengharapkan kepada peserta Muscab agar tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi dan kedepankan rasa kekeluargaan dalam memilih pengurus nantinya.

“Kami berharap kepada peserta agar mengedepankan nilai demokrasi karena IBI merupakan organisasi profesi yang penuh dengan nilai-nilai ibadah dan nilai kebaikan,”ungkapnya.

Ia juga berpesan agar IBI Kota Banda Aceh terus menjadi garda terdepan mengawal kesehatan dan meningkatkan mutu kualitas pelayanannya terhadap masyarakat.

“Kami berharap organisasi ini bisa terus mengayomi dan membimbing para kader karena bidan merupakan suatu profesi yang sangat mulia bagi kita semua terutama ibu hamil,”pungkasnya.