IAIN Langsa Perketat Prokes

IAIN Langsa Perketat Prokes
Tim Gugus Tugas Covid 19 IAIN Langsa melakukan edukasi Prokotol Kesehatan bagi pengunjung yang masuk ke IAIN Langsa. (Syahrial/Aceh Bisnis).

Langsa, Aceh Bisnis - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang kian mewabah, tim gugus tugas Covid 19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mulai Selasa, (15/9/2020) memperketat pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi setiap pengunjung yang masuk ke kampus setempat.

Ketua tim Gugus Tugas Covid 19 IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA menyebutkan, langkah memperketat pelaksanaan Prokes sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan kampus, mengingat kasus Covid 19 di Kota Langsa masih mewabah.

Dikatakan Zainuddin, setiap pengunjung yang masuk ke kampus wajib mengenakan masker.

"Termasuk masyarakat yang ingin mengambil uang di ATM yang berada di dalam kampus juga harus menggunakan masker,"ujarnya.

Sambung Zainuddin, saat ini aktivitas yang mengumpulkan orang juga dibatasi, termasuk juga kegiatan kemahasiswaan.

"Kalaupun ada kegiatan yang harus dilaksanakan, maksimal hanya 30 orang saja, itupun wajib mematuhi Prokes,"terang Zainuddin yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Lebih lanjut Zainuddin menyebutkan, pihaknya juga sedang menggodok aturan jam kerja bagi pegawai dengan sistem shift.

"Ini sedang kita wacanakan, karena sesuai aturan, bagi daerah yang termasuk zona sedang dimungkinkan untuk bekerja lewat WFH, jadi nanti akan kita atur, 50% bekerja di kantor dan 50% lagi bekerja di rumah,"tandas Zainuddin.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menghimbau kepada seluruh Sivitas Akademika untuk terus dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menghindari diri dari keramaian.

"Virus Corona belum berakhir, menerapkan Protokol kesehatan salah satu ikhtiar kita untuk memutus penyebaran virus Corona,"pungkas Rektor.(Syahrial)