Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan

Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan
Foto: Paultan. Teaser Hyundai AX1.

Jakarta, Aceh Bisnis - Hyundai AX1 bakal segera dirilis dalam waktu dekat ini. Buktinya, penampakan sosok mini SUV tersebut sudah diumbar ke publik. Hyundai AX1 akan dijual di India dan menjadi penantang Tata HBX, Mahindra KUV100, dan Suzuki S-Presso yang di India harganya kisaran Rp 70 jutaan.

Dikutip dari Paultan, Hyundai telah merilis dua gambar teaser dari mini SUV dengan kode AX1 tersebut. Dua gambar penggoda itu merupakan desain lampu depan dan lampu belakang AX1.

Teaser Hyundai AX1 Foto: Paultan


Jika diperhatikan secara detail, lampu depan mobil ini bakal menggunakan teknologi proyektor melingkar yang terintegrasi ke dalam bumper dengan cincin LED yang berfungsi sebagai daytime running light alias DRL. Di atas lampu mini SUV Hyundai itu ada cluster lain yang kemungkinan untuk lampu sein.

Sementara itu, lampu belakang Hyundai AX1 memiliki corak segitiga yang cukup menonjol dan terkesan ramai. Foto spyshot Hyundai AX1 sebelumnya juga menunjukkan bahwa mobil ini akan memiliki tampilan pilar C yang lebar.

Suzuki meluncurkan mobil paling murah yaitu Maruti S-Presso Foto: Dok indianautosblog


Salah satu media otomotif di India melaporkan jika Hyundai AX1 akan diposisikan di bawah Venue, artinya mobil ini akan menjadi SUV terkecil yang dibikin oleh pabrikan Korea Selatan tersebut.

Hyundai AX1 didukung platform K1 yang sama dengan yang digunakan oleh Grand i10 Nios, AX1 diklaim memiliki panjang sekitar 3,7-3,8 meter. Meskipun tidak ada detail teknis dan powertrain untuk saat ini, SUV berukuran mini ini diharapkan menggunakan mesin bensin empat silinder 1.2 liter dari hatchback segmen A, dengan varian kelas bawah mengadopsi mesin Santro 1.1 liter.

Menurut Carwale, Hyundai AX1 bakal dijual dengan harga mulai dari INR 400 ribu. Jika dirupiahkan berarti sekitar Rp 77 jutaan.

Sumber:detik.com