Hingga 10 Ramadhan, ACT Aceh Sudah Salurkan Bantuan Kepada 4.803 Penerima Manfaat

Hingga 10 Ramadhan, ACT Aceh Sudah Salurkan Bantuan Kepada 4.803 Penerima Manfaat
Tim ACT Aceh Maulida menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga di Banda Aceh.(Ist)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sudah menyalurkan bantuan kepada 4.803 penerima manfaat dari kalangan prasejahtera yang berada di berbagai kabupaten/kota di Aceh dalam program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Pendistribusian bantuan berupa paket sembako bertujuan agar masyarakat bisa menikmati keberkahan Ramadhan 1442 H.

Staf Program ACT Aceh Munandar menuturkan, paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kurma, tepung terigu, dan mie telur mulai disalurkan sejak hari pertama Ramadhan. Bantuan tersebut berasal dari donatur lokal ACT maupun mitra asal Turki yakni Turkiye Diyanet Vakfi, Be Aid Europe, Deniz Feneri.

“Ini merupakan bentuk kerja sama muslim antar benua yang pada momentum Ramadhan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut,” pungkasnya, Banda Aceh, 23 April 2021.

Ia menjelaskan, pendistribusian bantuan dilaksanakan di sejumlah titik, salah satunya berlokasi di Gampong Bitai, Jaya Baru, Banda Aceh. Gampong tersebut memiliki sejarah kuat dengan Turki di mana jenazah syahid tentara Turki bersemayam di sana.

Ia menambahkan bahwa inilah bentuk pertolongan Allah kepada orang yang membutuhkan. Alhamdulillah, seluruh bantuan sebanyak 14,8 ton disalurkan tanpa kendala. Di saat kita memikirkan urusan orang lain maka Allah akan memikirkan urusan kita. “Dari beberapa waktu lalu banyak para donatur berdonasi untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur. Di waktu bersamaan mitra-mitra ACT asal Turki menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Aceh,” ungkapnya.

Insya Allah, hingga Ramadhan berakhir ACT Aceh berikhtiar menyalurkan lebih banyak bantuan lagi baik untuk masyarakat lokal, nasional, hingga internasional. Bagi masyarakat yang ingin berbagi pada momentum Ramadhan ini dapat menyalurkan sedekahnya melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205, BNI Syariah 6600011008, dan Mandiri Syariah 7089786023 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat melalui nomor WhatsApp 082283269008 atau via direct message Instagram @act_aceh.

Ia menerangkan agar jangan pernah takut dengan balasan dari Allah. Insya Allah kebaikan akan dibalas dengan kebaikan oleh Allah. “Apalagi momentum Ramadhan pahala Allah lipatgandaka bagi hamba-Nya. Yuk, berlomba-lomba dalam kebaikan,”pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh