Heri Julius Ajak Warga Banda Aceh Jaga Kesehatan Saat Pandemi Covid-19 Melalui Gowes

Heri Julius Ajak Warga Banda Aceh Jaga Kesehatan Saat Pandemi Covid-19 Melalui GowesFoto: IST

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Gowes setiap Minggu menjadi kegiatan rutin, Komunitas Hoe Jak Cycling Club Banda Aceh dibawah binaan Heri Julius yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat. Kegiatan gowes ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung agar tetap selalu sehat di saat Tanah Air dilanda pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi bersama pengurus dan anggota yang tergabung dalam Hoe Jak Cycling Club yang diketuai oleh Anwar yang menjabat sebagai Plt Hoe Jak Cycling Club.

Kali ini, rute yang diambil oleh puluhan para peserta komunitas Hoe Jak Cycling Club mulai star dari jembatan Brawe melewati simpang lima 5, kemudian jembatan penayong, dan menuju Ulee lee, dan kembali lagi melalui Station Harapan Bangsa Lhong Raya, dan akhirnya finish di R2P - Boh Manok Kocok Batoh.

Usai gowes, Heri Julius mengatakan, komunitas Hoe Jak Cycling Club selalu melakukan kegiatan gowes setiap hari Minggu bersama pengurus dan anggotanya agar terus menjalin hubungan baik antar pengurus dan anggotanya.

"Setiap minggu gowes kita gelar dan telah menjadi agenda rutin komunitas Hoe Jak Cycling Club,"kata Heri Julius yang juga sebagai Sekjen Partai Nasdem Kota Banda Aceh itu.

Bersepeda menjadi tren dikalangan masyakarat di saat pandemi Covid-19, maka Heri Julius mengajak masyarakat Banda Aceh agar dapat menjaga kesehatan dengan berolaraga, salah satunya dengan gowes karena dapat menjaga stamina tubuh agar tetap selalu sehat dan kuat.

Untuk itu, Ia mengharapkan dengan adanya komunitas Hoe Jak Cycling Club ini bisa melahirkan kelompok-kelompok bersepeda semakin digemari oleh masyarakat. "Dengan menjaga kesehatan tubuh agar tetap kuat sehingga kita kebal dari serangan virus corona yang saat ini melanda Dunia,"ungkapnya.

Selain itu, kata Heri, gowes ini juga untuk menkampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan tambah imunitas dalam mencegah Covid-19.

Dalam gowes ini, tambah Heri, Hoe Jak Cycling Club Banda Aceh juga mengedepan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak. "Hal ini merupakan dukungan kita terhadap pemerintah dalam menanggani Covid-19 di Provinsi Aceh,"pungkasnya.()