Harga Minyak Naik Tipis Dipengaruhi Kesepakatan OPEC

Harga Minyak Naik Tipis Dipengaruhi Kesepakatan OPEC
Ilustrasi Tambang Minyak 5 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Jakarta, Aceh Bisnis - Harga minyak naik tipis pada hari Selasa karena OPEC + diperkirakan akan tetap berpegang pada rencana yang ada untuk sedikit meningkatkan produksi minyak mulai 1 Mei. Hal ini menunjukkan tidak melihat dampak yang bertahan lama pada permintaan dari krisis virus corona India.

Kelompok itu juga membatalkan rencana untuk mengadakan pertemuan tingkat menteri penuh pada hari Rabu, kata sumber. Sebuah pertemuan teknis pada hari Senin telah menyuarakan keprihatinan tentang lonjakan kasus COVID-19 tetapi tetap mempertahankan perkiraan permintaan minyaknya tidak berubah.

Dilansir dari CNBC, Rabu (28/4/2021), harga minyak mentah Brent naik 1,17 persen lebih tinggi pada USD 66,42 per barel setelah naik ke sesi tertinggi USD 66,45. Harga minyak AS naik 1,63 persen menjadi menetap di USD 62,94 per barel.

“Pedagang tidak ingin melewatkan pertemuan OPEC + yang berpotensi bullish sehingga optimisme terbatas tercermin pada harga,” kata Bjornar Tonhaugen dari Rystad Energy.

Kelompok produsen yang dikenal sebagai OPEC + akan sedikit mengurangi rencana produksi minyak mulai 1 Mei, di bawah rencana yang disepakati sebelum lonjakan virus corona di India.

Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak mengatakan pada hari Selasa bahwa situasi di pasar harga minyak positif dan permintaan minyak mulai pulih, meskipun penyebaran cepat virus corona di India dan Amerika Latin mengkhawatirkan.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh