Harga Daging Meugang di Lambaro Capai Rp170.000/Kg 

Harga Daging Meugang di Lambaro Capai Rp170.000/Kg 
Foto: Istimewa

 Banda Aceh, Aceh Bisnis - Harga daging meugang di pasar tradisional Lambaro, Aceh Besar menjelang Ramadhan 1442 hijriyah mengalami kenaikan. 

Ketua ASPEDA (Asosiasi Pedagang Daging) Aceh Besar, Safwan mengatakan, harga daging saat ini berkisar antara 150 ribu hingga 170 ribu per kilogram. 

"Kalau daging lokal bisa mencapai 200 ribu per kilogramnya,"ungkap Safwan di Aceh Besar.

Aspeda, kata dia, sudah pernah meminta agar harga daging bisa ditekan cukup diangka Rp.140.000/Kg. Namun, karena permintaan tinggi dan stok daging sapi meugang tidak cukup dan harus disokong dari Medan, sehingga harga daging tidak bisa ditekan diangka 140 ribu.

"Jika tidak disokong sapi dari Medan, maka masyarakat tidak akan sanggup membeli daging meugang, karena harga sapi Aceh sangat mahal hingga mencapai Rp.200 ribu/kg.

"Mahalnya harga daging karena stok sapi aceh tidak cukup persediaan untuk permintaan konsumen di saat hari meugang tiba,"papar Safwan.

Selain stok persediaan sapi terbatas, harga sapi naik juga dikarenakan permintaan tinggi dikarenakan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat aceh mengkomsunsi daging sebelum memasuki bulan puasa.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh