Harga Cabai Merah Rp70.000/Kg di Banda Aceh

Harga Cabai Merah Rp70.000/Kg di Banda Aceh

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Harga cabai merah yang dijual para pedagang di sejumlah pasar di Kota Banda Aceh pada hari pertama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, masih bertahan tinggi yakni berkisar Rp65 ribu sampai Rp70 ribu per kilogram.

Pedagang eceran di Kota Banda Aceh, Abdullah, Selasa, menjelaskan  harga eceran cabai merah dijual Rp8.000 per ons namun permintaan tetap stabil  meski harganya masih bertahan tinggi sejak beberapa hari terakhir.

"Para pedagang besar di Pasar Lambaro, Aceh Besar, menyebutkan tingginya harga jual cabai merah itu dikarenakan pasokan terbatas dari daerah sentra produksi, seperti dari petani di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan daerah lainnya," kata dia menjelaskan.

Sementara harga jual tomat dan bawang merah, ia menjelaskan masih stabil ditengah-tengah meningkatnya permintaan masyarakat pada hari "meugang" atau satu dan dua hari menjelang Puasa Ramadhan.

Harga buah tomat segar bertahan Rp10 ribu per kilogram, dan bawang merah juga masih stabil yakni Rp35 ribu per kilogram yang dijual eceran para pedagang di kota berpenduduk sekitar 300 ribu jiwa tersebut.

Sumber:Antaraaceh
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh