Harga Ayam Potong di Abdya Stabil

Harga Ayam Potong di Abdya Stabil
Salah seorang pedagang ayam di pasar tradisional Lhokseumawe sedang memperdagangkan dagangannya, Senin (16/11) (ANTARA)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Harga ayam potong di sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepekan terakhir ini dilaporkan masih stabil yakni mencapai Rp55.000-60.000/ekor dari sebelumnya berkisar Rp65.000-70.000.

"Ya saat ini harga ayam potong dipasaran masih stabil dan belum mengalami kenaikan kecuali saat Meugang dan Lebaran Idul Fitri kemarin,"ucap Fitri, seorang IRT asal Manggeng di Pasar Manggeng, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, stabilnya harga ayam biasanya saat-saat kondisi masyarakat sedang tidak melakuka kenduri besar seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, makan-makan jelang Puasa atau hari-hari Islam lainnya. Saat itulah harga barang naik tak terkecuali ayam potong.

"Ya harga ayam potong saat ini masih stabil. Begitupun stok ayam masih ada alias mencukupi sehingga membuat harga menjadi stabil,"kata seorang pedagang ayam potong Sudirman Kamis (10/6/2021).

Sudirman menjelaskan nanti menjelang Hari Raya Idul Adha, kemungkinan besar harga ayam potong akan naik. Kenapa, karena banyaknya permintaan sehingga membuat harga ayam naik signifikan. Kemudian juga biasanya karena stok yang menipis juga membuat harga barang naik tajam.