Hanya Rp100 Ribu Isi Pertamax Series dan Dex Series Bisa Gratis Tune Up dan Uji Emisi

Hanya Rp100 Ribu Isi Pertamax Series dan Dex Series Bisa Gratis Tune Up dan Uji Emisi
Foto: AcehBisnis/Dedi Saputra

Banda Aceh - PT Pertamina bersama PT Dunia Barusa Dealer Mobil Toyota Aceh memberikan layanan gratis Uji Emisi dan Tune Up bagi konsumen Toyota di delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi itu.

Layanan gratis tersebut diperuntuhkan khusus konsumen yang memiliki kendaraan merek Toyota yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Series dan Dex Series minimal Rp100.000 di SPBU yang telah ditentukan.

Kedelapan SPBU tersebut diantaranya SPBU Lamyong di Banda Aceh, SPBU Aneuk Galong dan SPBU Lamsayeun di Aceh Besar, SPBU Paloh Lada dan SPBU Lhoksukon di Aceh Utara, SPBU Suak Raya di Aceh Barat, SPBU Tapak Tuan di Aceh Selatan SPBU Simpang Empat di Lhoksemawe.

Head Sales PT. Dunia Barusa Dealer Mobil Toyota Aceh, Azhar mengatakan, khusus bagi konsumen Toyota yang mengisi BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series minimal Rp100.000 bisa mendapatkan layanan gratis tune up dan uji emisi di SPBU yang telah ditentukan.

"Kita sangat menyarankan konsumen Toyota untuk mengunakan bahan bakar Pertamax Series dan Dex Series, agar mesin kendaraan tetap awet dan terawat,"kata Azhar kepada wartawan pada jumpa pers di SPBU Lamsayeun, Aceh Besar, Rabu (18/12) .

Sementara itu, Div. Head After Sales PT. Dunia Barusa Dealer Mobil Toyota Provinsi Aceh, Agus Purnawan mengatakan, layanan gratis tune up dan uji emisi ini sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat terkait pentingnya mengurangi dampak polusi udara yang dihasilkan oleh konsumsi BBM ber Oktan rendah seperti Premium.

"Untuk Itu, Pertamina bersama PT. Dunia Barusa Toyota melakukan kegiatan tune up gratis dalam rangka memastikan mesin kendaraan tetap awet dan terawat,"kata Agus Purnawan.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa beralih ke BBM berkualitas yang hasil pembakarannya lebih sempurna dan ramah lingkungan.

"Hanya dengan pengisian produk BBM Berkualitas seperti Pertamax / Dex Series senilai Rp. 100.000, di 8 SPBU yang sudah ditunjuk, konsumen bisa langsung melakukan Tune Up dan Uji Emisi secara cuma-cuma,"kata Ferry Pasalini, Sales Area Manager (SAM) Provinsi Aceh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I.

Dikatakannya, untuk wilayah Aceh penyaluran produk BBM berkualitas seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex mengalami peningkatan di bandingkan Tahun lalu.

"Untuk Produk Pertamax Turbo meningkat sebesar 6 persen, menjadi 1.368 KL dari tahun lalu sebesar 1.288 KL. Sedangkan untuk Produk Pertamina Dex juga mengalami peningkatan menjadi 832 KL atau meningkat 3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 809 KL,"pungkas Ferry.

Kegiatan tune up dan uji emisi gratis hanya berlangsung mulai tanggal 18 hingga 30 Desember 2019 di SPBU yang telah ditentukan Pertamina.()

WTP Pemkab Pidie