Hamdani: Pemasangan Spanduk dan Papan Bunga Mengganggu Keindahan Kota

Hamdani: Pemasangan Spanduk dan Papan Bunga Mengganggu Keindahan Kota
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengimbau masyarakat untuk tidak menempel reklame atau spanduk sembarangan di wilayah Ibu Kota Provinsi itu.

“Dimana-mana ada spanduk, maka wajah kota tidak terlihat indah dan terkesan semrawut,”kata Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh Hamdani di Banda Aceh, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, tren pemasangan papan bunga ucapan selamat juga acap kali melintang dan dilengketkan di pagar/pohon taman median jalan. “Ini sangat mengganggu keindahan kota karena menutupi taman dan telah merusak pagar median jalan,”ungkapnya.

Ia menilai, pemasangan spanduk di perkotaan juga dinilai kurang efektif dengan kondisi era digital saat ini, justru spanduk/reklame tersebut selain menghabiskan biaya yang kini dianggap tidak relevan di masa pandemi.

Selain mengurangi keindahan, kata dia, juga menimbulkan banyak sampah yang berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). “Isi pesan/reklame juga bisa disampaikan melalui medsos dan media elektronik lainnya, yang kini semua orang saat ini memiliki gawai masing-masing, dengan demikian kita lebih arif terhadap keindahan kota dan ramah lingkungan,”papar dia.

Untuk itu, Ia berharap agar pemasangan spanduk dapat lebih tertib dan dipatuhi sesuai dengan Perwal Nomor 7 Tahun 2012 dan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Banda Aceh agar Banda Aceh semakin indah dan mendukung Pariwisata Banda Aceh demi terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh