Hadirnya Plaza Aceh Ikut Dorong Ekonomi Banda Aceh

Hadirnya Plaza Aceh Ikut Dorong Ekonomi Banda Aceh
Mall Director Plaza Aceh, Tubagus Faisal Yusuf.

Banda Aceh - Di Banda Aceh akan hadir sebuah pusat perbelanjaan modern dengan konsep Islami yakni Plaza Aceh. Lokasi Plaza Aceh ini menggunakan bekas bangunan Hermes Mall di kawasan Beurawe di Ibu Kota Provinsi itu.

"Sekarang, Plaza Aceh hadir di Banda Aceh, dan tempatnya mengunakan bagunan Hermes Mall,"kata Mall Director Plaza Aceh, Tubagus Faisal Yusuf yang didampingi Marcomm (Marketing Communication) Nicky Pradhitta, Selasa (14/01/2020).

Saat ini, kata dia, Plaza Aceh masih dalam tahap renovasi dengan desain yang menarik, dengan melakukan pembenahan yang lebih menarik lagi. Sehingga pengunjung lebih nyaman saat berbelanja dan makan di disini nantinya.

Meskipun demikian, sebut Tubagus, Plaza ini akan tetap buka seperti biasanya, meski tahap renovasi terus dialkukan. "Insya Allah, kita akan melakukan launching di 2021 nanti,"papar dia.

"Kita akan membuat lebih banyak gerai makanan nantinya. Kita ingin plaza ini menjadi tempat untuk warga berkumpul bersama keluarga, tempat berkumpul para kaum muda-mudi, dan sebagai tempat pertemuan,"ungkap Tubagus.

Ia juga menyatakan, di tempat kuliner nanti disediakan menu yang berbeda, 50 persen menu lokal dan 50 lainnya menu nasional. Selain kuliner, ditempat ini anak - anak juga bisa bermain, dan hiburan lainnya.

Tubagus juga mengatakan, masyarakat Aceh sekarang tidak perlu lagi berbelanja ke Medan, tapi sudah bisa berbelanja di Banda Aceh dengan hadirnya Plaza Aceh ini.

"Jadi masyarakat disini tidak jauh-jauh harus ke luar daerah untuk mengisi liburan atau berbelanja, karena disini sudah ada Plaza. Dengan begitu perputaran uang akan terjadi disini, dan tidak mengalir keluar Aceh,"pungkas dia.

Diketahui, saat ini kepemilikan Hermes Mall sudah beralih ke Manajemen yang baru, dan sekarang telah dipegang langsung oleh Lippo Mall sebagai operatornya. ()