Guru pesantren dibacok orang gila di Aceh Jaya

Guru pesantren dibacok orang gila di Aceh Jaya
Korban pembacokan saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Teunom, Rabu (8/1/2020). ANTARA/HO

Calang - Seorang warga Desa Panton Kecamatan Teunom Kabupaten dibacok oleh seorang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa, Rabu (8/1).

Korban diketahui bernama Tgk H Zaini Dahlan (67) yang diketahui merupakan salah seorang guru pesantren di desa setempat yang dibacok oleh Tarmizi (33) hingga mengalami luka robek di bagian belakang kepala.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Teunom Ipda Ilham Tri Kurnia menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu (8/1) pada pukul 07.00 WIB.

Ipda Ilham menyampaikan bahwa kronologi kejadian pertama sekali pada pukul 06.40 WIB pelaku yang memiliki riwayat penyakit jiwa keluar dari rumah dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

"Ia mengejar warga yang sedang minum kopi di warung yang berada di sebelah rumahnya," kata Ipda Ilham.

Selanjutnya kata dia pelaku kembali berlari ke arah belakang rumahnya dan mengejar korban yaitu Tgk H Zaini Dahlan sambil menebas parang yang dipegang oleh pelaku ke arah kepala bagian belakang korban.

"Pelaku kemudian diamankan oleh keluarga dibawa ke kamar khusus dan dirantai di kaki sebelah kanan, sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Ipda Ilham.

Ia menambahkan menurut keterangan keluarga pelaku sebelumnya merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh yang saat ini sudah diperbolehkan pulang berobat jalan.