Guendogan Kritik Fernandes yang Tampil Cemerlang di Derby Manchester

Guendogan Kritik Fernandes yang Tampil Cemerlang di Derby Manchester
Bruno Fernandes dituding bermain kurang sportif usai bermain bagus dalam kemenangan Man United atas Man City 2-0 di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Manchester, Acehbisnis.com - Bruno Fernandes jadi salah satu pemain kunci kemenangan Manchester United atas Manchester City 2-0. Namun, Fernandes dituding telah bermain kurang sportif.

Pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (8/3/2020), MU membuka keunggulan di menit ke-30 berkat gol Anthony Martial. Gol tersebut tercipta usai diawali dari pelanggaran Ilkay Guendogan kepada Fernandes sehingga wasit kemudian memberikan tendangan bebas kepada Man United.

Fernandes mencukil bola yang diterima Martial di kotak penalti untuk diselesaikan dengan sepakan ke arah tiang dekat yang gagal diantisipasi kiper City Ederson Moraes.

Guendogan kesal betul dengan Fernandes."Ada rasa frustrasi tentang tendangan bebas sebelum gol -- itu sama sekali bukan pelanggaran," sembur gelandang City itu dikutip Metro.

"Aku cuma menyentuh bola dan dia [Fernandes] jatuh, berteriak. Aku bahkan tidak tahu apakah wasit melihatnya atau cuma merasa bahwa itu adalah sebuah pelanggaran," sambung Gundogan.

"Sangat mengecewakan untukku, terus terang karena aku terlibat dalam momen itu dan kebobolan gol langsung setelahnya begitu menyakitkan. Kami sudah berusaha keras setelah kebobolan gol pertama tapi hanya saja tidak cukup."

Ederson membuat blunder keduanya sehingga Scott McTominay mampu menyarangkan bola ke gawang City yang kosong untuk memastikan kemenangan MU. Gundogan menolak menyalahkan rekan setimnya itu.

"Dia marah, kecewa, dan frustrasi tapi selalu tentang bagaimana Anda [bereaksi]. Dia memiliki dukungan penuh kami dan aku yakin dia akan bermain jauh lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," pesepakbola Jerman itu menambahkan.

Sumber:detik.com