Gubernur Ingatkan Rekanan Proyek Peningkatan Jalan Tembus Jantho-Lamno Taat Aturan

Gubernur Ingatkan Rekanan Proyek Peningkatan Jalan Tembus Jantho-Lamno Taat Aturan

Jantho, Aceh Bisnis – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau progres proyek peningkatan jalan tembus Jantho-Lamno, Kamis (18/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan agar rekanan pelaksana proyek selalu taat dan mematuhi aturan yang berlaku, serta tetap berpedoman pada rekomendasi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) yang telah diterbitkan oleh lembaga terkait.

“Kita tentu memahami dan memaklumi berbagai kendala yang terjadi di lapangan,"kata dia.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata Nova, rekanan hendaknya harus bermanuver dan berimprovisasi untuk menjadikan jalan yang dibangun layak dan mudah dilalui.

Meski demikian, Nova mengingatkan rekanan untuk selalu berpedoman pada rekomendasi Amdal yang telah diterbitkan agar proyek yang bertujuan mempermudah akses masyarakat ini, tidak berakibat hukum di kemudian hari.

Menanggapi instruksi Gubernur tersebut, Ikhlas selaku konsultan pengawas proyek ini menyatakan siap dan akan selalu bekerja sesuai rekomendasi Amdal.

Sesuai rencana semula, di jalan baru ini akan ada delapan buah jembatan. Saat ini tujuh jembatan rangka baja sudah selesai dan bisa dilalui, sedangkan satu jembatan lagi sedang dalam proses pengerjaan.

Proyek peningkatan jalan tembus Jantho-Lamno akan membentang sepanjang 41,3 km dan lebar 6 meter, merupakan proyek tahun jamak atau Multy Years Contract (MYC) yang telah dikerjakan sejak tahun 2020 dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2022.()