Gubernur Aceh: ASN Harus Belajar dari Kasus yang Terjadi di India

Gubernur Aceh: ASN Harus Belajar dari Kasus yang Terjadi di India

 Banda Aceh, Aceh Bisnis – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh untuk peduli dan prihatin terhadap kondisi pandemi Covid-19 di Aceh yang terus mengalami peningkatan kasus. Kepedulian itu, harus ditunjukkan melalui sikap patuh menjalankan protokol kesehatan (Protkes) dan anjuran yang telah diterbitkan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

“Sekali lagi saya ingatkan, tak ada yang bisa kita lakukan tanpa adanya kesehatan. Sense of crisis kita selama ini sudah turun, karena itu saya minta digalakkan kembali,” ujar Nova saat memberi arahan dalam apel pagi pejabat struktural eselon II, III, dan IV yang digelar secara virtual dan langsung dari Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin (26/4/2021).

Gubernur juga meminta ASN menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat untuk menjalankan perilaku-perilaku yang dapat menjadi usaha penanggulangan Covid-19. ASN merupakan perpanjangan tangan pemerintah di dalam masyarakat, sehingga sangat tidak baik jika ikut melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu penularan Covid-19, seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

“Sekecil apapun kegiatan yang kita jalani harus menampakkan sense of crisis terhadap Covid. Buka mata dan telinga, lihat pemberitaan tentang Covid yang terus mengalami peningkatan,” tegas Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Nova mengajak seluruh jajarannya untuk belajar dari kasus yang terjadi di India. Dalam beberapa waktu terakhir, setiap harinya kasus Covid-19 mencapai angka 300 ribu orang di negara tersebut. Sehingga tenaga dan fasilitas kesehatan yang ada di Negeri Sungai Gangga itu tak mampu lagi mengatasi jangkitannya.

“Beberapa waktu terakhir berita duka juga sering kita terima, itu fakta dari bahaya Covid-19,” kata Gubernur.

Untuk itu, Nova meminta seluruh ASN terus menerapkan protokol kesehatan 6 M dan ikut mengajak masyarakat di sekelilingnya untuk ikut serta. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari keramaian, menunda mudik dan menghindari jabat tangan. Ia juga mengajak mereka untuk menjalankan aktivitas olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang kuat.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh