Gelar Safari Ramadhan, Satlantas Aceh Utara Sosialisasi Kebijakan Larangan MudikĀ 

Gelar Safari Ramadhan, Satlantas Aceh Utara Sosialisasi Kebijakan Larangan Mudik 

Lhoksukon, Aceh Bisnis - Satlantas Polres Aceh Utara melalui Unit Dikyasa menggelar Safari Ramadhan ke SMA Negeri 1 Lhoksukon, Selasa (20/4/2021).

Tema kegiatan yaitu "taat aturan lalu lintas dan protokol kesehatan," Safari Ramadhan ini juga menjadi ajang sosialisasi Operasi Keselamatan Seulawah 2021 bagi kalangan guru dan pelajar di sekolah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Adek Taufik, S.I.K menyampaikan operasi keselamatan Seulawah sudah dimulai sejak 12 -25 April 2021.

"Operasi keselamatan ini menyasar masyarakat sebagai sarana sosialisasi kebijakan larangan mudik yang akan diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang," ujar Iptu Adek.

Menurutnya, Operasi ini juga bertujuan mengatasi gangguan ketertiban yang ditimbulkan oleh prilaku berkendara yang berisiko.

"Meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising dan melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik," tambahnya.

Iptu Adek Taufik menambahkan, Operasi Keselamatan Seulawah 2021 juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian Satlantas Aceh Utara juga mengingatkan agar ditengah pandemi Covid-19 ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, Selama Ramadhan ini kegiatan tersebut dikemas dalam Safari Ramadhan ke sekolah-sekolah" imbuhnya.

“Kami dari kepolisian terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,” pungkasnya

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh