Gelar Live Music dan Joget Bareng, Cafe New Soho di Segel 

Gelar Live Music dan Joget Bareng, Cafe New Soho di Segel 
foto screenshot facebook

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebuah Cafe New Soho yang terletak di jalan Sri Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh disegel tim gabungan lantaran mengelar live music pada malam Ramadhan. 

Satpol PP dan WH Banda Aceh, dibantu Polri dan TNI langsung melakukan penyegelan cafe tersebut pada Kamis (22/04/2021). Karena live music yang berkedok "konser amal" yang disertai joget bareng kaum muda-mudi tersebut, dinilai melanggar prokes dan syariat Islam. 

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko melalui Kabid Ketentriban Umum Evendi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memperingatkan pemilik cafe Soho agar tidak melakukan live music di bulan Ramadhan. 

Sebelumnya, video keramaian dengan berjoget-joget di acara live musik sempat viral di media sosial. Belasan muda mudi bersorak-sorak, bernyanyi berjoget sehingga terjadi kerumunan massal. "Mendapat laporan adanya kegiatan live musik dengan berjoget-joget di malam bulan Ramadhan dan mengundang kerumunan massal langsung semalam kita bubarkan kegiatan itu," kata Evendi, Kamis (22/4). 

Berdasarkan hasil musyawarah Wali Kota Banda Aceh bersama Forkopimda, cafe Soho terpaksa disegel karena melanggar Syariat Islam, melanggar Prokes dan tidak memiliki izin usaha. "Dari hasil musyawarah itu maka tim satpol PP dan Kepolisian terpaksa melakukan penyegelan Cafe itu,"paparnya. 

Selain melakukan penyegelan, kata dia, petugas juga mengamankan kursi dan meja dibawa ke kantor Satpol PP Banda Aceh. Sementara beberapa karyawan Soho langsung dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk dimintai keterangan dalam perkara pelanggaran Protokol Kesehatan. 

"Jadi ada beberapa karyawan di bawa ke Polresta atas adanya pelanggaran Protokol Kesehatan,"pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh