Geger Corona, Mi Instan hingga Minyak Goreng Diserbu Warga

Geger Corona, Mi Instan hingga Minyak Goreng Diserbu Warga
Ilustrasi/Foto: Istimewa

Jakarta, Acehbisnis.com - Pemerintah resmi mengumumkan virus corona telah masuk ke Indonesia setelah 2 Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit corona. Bahkan sampai saat ini telah ada empat orang yang dinyatakan positif corona (covid-19).

Hal itu membuat aksi borong sembako atau panic buying langsung terjadi di masyarakat. Beberapa pusat perbelanjaan langsung ramai dipenuhi masyarakat yang ingin menyetok makanan.

Hal itu terbukti ketika detikcom mendatangi toko swalayan di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (2/3/2020) lalu.

Begitu memasuki kawasan Rawamangun, lalu lintas sudah padat. Kendaraan pribadi pengunjung toko swalayan itu terparkir di pinggir jalan. Tak kira-kira, 4-5 gedung ruko di sebelah toko swalayan ini ikut dipenuhi kendaraan pengunjung yang menumpang parkir.

Ketika memasuki toko swalayan tersebut, antrean kasir mulai dari nomor 1 sampai 26 mengular. Antrean pengunjung yang hendak membayar belanjaannya pun sampai memenuhi lorong-lorong barang dagangan.

Melihat rak-rak barang yang dijajakan, sejumlah produk sembako ludes. Terutama rak yang menyediakan mie instan. Begitu juga dengan rak-rak minyak goreng.

Selain itu, rak-rak yang menyediakan sayur-sayuran serta bumbu dapur juga laris manis. Sama halnya dengan rak susu bubuk anak, dan rak sereal.

"Tiap awal atau akhir bulan memang ramai, tapi hari ini beda. Dengar-dengar karena orang heboh belanja takut virus corona itu," kata Yunita, salah satu pengunjung Tip Top Rawamangun kepada detikcom.

Sumber:detik.com
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH