Gara-gara Monyet Berkelahi, Seorang Mahasiswa Tertimpa Batu Tebing

Gara-gara Monyet Berkelahi, Seorang Mahasiswa Tertimpa Batu Tebing
Foto Ist

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang mahasiswa terpaksa dievakuasi dari lokasi kempingnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh karena mengalami luka serius di bagian kepala, Minggu (3/1/2021).

Pasalnya, korban yang bernama Ari Akmal (22), warga Seulimeum, Aceh Besar tersebut tertimpa batu tebing yang jatuh karena perkelahian beberapa ekor monyet di kawasan Lhok Keutapang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

"Korban bersama rekannya berkemah di pinggir tebing pantai, tiba-tiba batu tebing jatuh karena monyet yang berkelahi dan menimpa korban hingga menyebabkan luka serius di kepala," ujar Kakansar Banda Aceh, Budiono.

Teman korban yang mengetahui hal ini langsung melaporkan kejadian tersebut dikarenakan korban membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin.

Karena akses darat sulit ditempuh, tim evakuasi yang terdiri dari petugas SAR beserta anggota RAPI dan Dit Polairud Polda Aceh pun melakukan evakuasi melalui jalur laut.

"Pukul 10.30 WIB korban dievakuasi ke dengan kondisi luka pada bagian kepala dan dislokasi pada kaki sebelah kanan, selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Ulee Lheue yang kemudian dibawa ke RSUD Zainoel Abidin untuk mendapatkan penanganan medis," jelasnya.