Gajah Sumatera Terluka di Aceh Timur

Gajah Sumatera Terluka di Aceh Timur
Seekor gajah liar yang ditangkap Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh dipindahkan ke lokasi yang lain (translokasi) dengan menggunakan alat berat di Bener Meriah, Aceh, Sabtu (20/3/2021). Tim BKSDA telah memindahkan dua ekor gajah liar sejak dua pekan terakhir karena memasuki pemukiman penduduk dan merusak tanaman perkebunan. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/hp. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Seekor gajah sumatera dilaporkan dalam kondisi terluka di kawasan Peunarun, Kabupaten Aceh Timur.

"Iya benar, informasi ada gajah terluka di Aceh Timur. Tim BKSDA bersama mitra sedang mengikuti jejak untuk memeriksa gajah sumatera tersebut,” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh Agus Arianto di Aceh Timur, Sabtu.

Agus Arianto mengatakan berdasarkan laporan awal, gajah sumatera tersebut ditemukan terpisah dari kawanannya. Gajah tersebut dilaporkan saat berjalan terlihat seperti menahan rasa sakit di bagian kaki.

“Tim masih di lapangan menelusuri keberadaan gajah tersebut untuk selanjutnya ditangani penanganan¹11 secara medis,” kata Agus Arianto seraya mengatakan dirinya belum mengetahui detail luka yang dialami satwa dilindungi tersebut.

Sumber:Antaraaceh