Film 1917 Diprediksi Pimpin Box Office Akhir Pekan

Film 1917 Diprediksi Pimpin Box Office Akhir Pekan
Film 1917 - Universal Pictures

Jakarta - Film anyar Universal Pictures dan DramWorks berjudul 1917 diprediksi memulai debut akhir pekan perdananya dengan gemilang, setelah kemenangannya di ajang Golden Globes 2020.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film besutan sutradara Sam Mendes itu berhasil mencatatkan pendapatan hari pertamanya pada Jumat (10/1) sebesar US$13,9 juta, ketika mulai dirilis secara luas di pasar domestik Amerik Utara.

http://youtu.be/gZjQROMAh_s

Sementara itu, seperti dilansir dari Variety, Minggu (12/1/2020) analis memperkirakan film ini akan mencetak angka US$36,5 juta untuk pendapatan akhir pekan perdananya. Lebih tinggi dari prediksi awal yang hanya mencapai US$20 juta hingga US$25 juta.

Dengan jumlah tersebut, film diprediksi akan memuncaki box office akhir pekan kedua bulan ini meninggalkan film-film populer rilisan lama seperti Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) yang pendapatannya diperkirakan sebesar US$15,3 juta dan Jumanji: The Next Level dengan perkiraan pendapatan US$13 juta.

Selain judul film lama, akhir pekan ini juga diisi oleh judul-judul rilisan anyar seperti Like a Boss dari Paramount Pictures arahan sutradara Miguel Arteta. Film ini diprediksi mencatatkan debut pekan perdana sebesar US$11 juta dari 3.078 titik penayangan.

Ada juga film Just Mercy dari Warner Bros, karya sutradara Destin Daniel Cretton yang pendapatan akhir pekannya diperkirakan mencapai US$10,8 juta dari 2.375 lokasi pemutaran. Film ini juga mendapatkan sambutan sosial yang yang luar biasa dengan skor A+ dari situs Cinemascore.

Rilisan baru populer lainnya adalah film Underwater dari 20th Century Fox, besutan sutradara William Eubank. Menurut perkiraan, film thriller ini hanya akan mencatatkan pendapatan sebesar US$6 juta dari 2.791 lokasi penayangan film.

Iklan Disbudpar Aceh