Federico Valverde: Kartu Merah, Pahlawan Madrid, Man of The Match

Federico Valverde: Kartu Merah, Pahlawan Madrid, Man of The Match
Tekel Federico Valverde pada Alvaro Morata menghindarkan Real Madrid dan kebobolan (Francois Nel/Getty Images)

Jakarta - Federico Valverde jadi pahlawan Real Madrid justru atas kartu merah yang dia terima. Di akhir laga final Piala Super Spanyol, dia malah juga terpilih sebagai man of the match.

Valverde gagal memperkuat Real Madrid sampai babak adu penalti saat berhadapan dengan Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol. Dia dikartu merah wasit pada menit 115, babak kedua perpanjangan waktu.

Kartu merah dikeluarkan wasit lantaran Valverde melakukan tekel dari belakang pada Alvaro Morata. Valverde terpaksa melakukan itu karena dia jadi orang terakhir di pertahanan Madrid, sementara Morata sudah berlari kencang dua langkah di depannya menuju kotak penalti dan akan tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois.

Berkat pelanggaran tersebut Atletico gagal mencetak gol. Laga kemudian dilanjutkan ke adu penalti dan Madrid membawa pulang gelar juara berkat kemenangan 4-1.

Meski dapat kartu merah, Valverde ternyata tetap terpilih sebagai man of the match laga final. Di sepanjang 115 menit berada di atas lapangan, gelandang 21 tahun itu tampil solid dan berulang kali merepotkan pertahanan Atletico.

"Saya benar-benar gembira. Saya berlatih keras dan berjuang untuk memastikan semuanya berjalan baik. Terima kasih untuk penghargaan ini. Seluruh anggota tim ini ikut berjuang, termasuk mereka yang tidak bermain namun terus memberi semangat dan sara di jeda babak," ucap Valverde dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Di Liga Spanyol, Valverde tampil dalam 15 pertandingan Madrid musim ini. Sudah dua gol dan tiga assist dia persembahkan.