FDP Gelar Expedisi Dakwah Pulau Banyak

FDP Gelar Expedisi Dakwah Pulau Banyak
FDP Gelar Expedisi Dakwah Pulau Banyak.(Foto: Istimewa)

Banda Aceh - Pengurus Pusat Forum Dakwah Perbatasan (FDP) menggelar Expedisi Dakwah Pulau Banyak ke IV di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil mulai 30 Januari hingga 4 Februari 2020.

Tim expedisi ini beranggotakan 23 orang yang terdiri atas berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Diantaranya para ustaz, da'i, akademisi kampus Unsyiah dan UIN, para dokter spesialis dari FK Unsyiah dan RSUDZA, tokoh masyarakat, wakil dari beberapa ormas islam serta para relawan dan aktivis.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Dr dr Imran, Sp.S saat pelepasan di kantor pusat FDP di lantai 2 Sobat Seduh Coffee, Jln. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Kamis (30/01/2020) siang.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan membantu dakwah di Pulau Banyak. Selain itu juga untuk meresmikan beberapa program yang telah selesai dilaksanakan, yaitu peresmian mesjid Ujung Sialit, perahu dakwah dan markas dakwah FDP di Pulau Banyak," kata Imran.

Ia menambahkan selama di Pulau Banyak itu akan dilaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya daurah remaja, perlombaan anak-anak, tibbun nabawi, pembagian sembako untuk fakir miskin, pengajian bakda magrib dan subuh, home visit (pengobatan gratis) dan edukasi kesehatan serta pembagian santunan untuk muallaf baru.

Sementara itu Ketua Forum Dakwah Perbatasan (FDP) dr Nurkhalis SpJp memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan tersebut. Dengan harapan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi aktif dari FDP untuk masyarakat di daerah perbatasan dan pedalaman Aceh. Selain itu juga merupakan usaha kita bersama dalam rangka menjaga dan memberikan dakwah kepada masyarakat untuk senantiasa bersyukur dan menjalankan segala perintahNya," pungkas Nurkhalis.