Duo Laptop Anyar Dynabook dengan Intel Gen ke-11 dan Iris Xe

Duo Laptop Anyar Dynabook dengan Intel Gen ke-11 dan Iris Xe
Foto: Dok. Dynabook

Jakarta, Aceh Bisnis - Selain Portege X30L-J, Dynabook juga punya satu laptop seri Portege lain yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11, yaitu Portege X40-J.

Kedua laptop ini merupakan laptop kelas premium yang memakai prosesor Intel Core Gen ke-11, bobot yang ringan namun kokoh. Selain itu, ketahanan baterainya pun diklaim luar biasa.

"Sepasang perangkat baru ini menghidupkan visi Dynabook dalam inovasi yang berkelanjutan, menyediakan semua yang dibutuhkan pengguna untuk produktivitas, kreativitas, dan kolaborasi tanpa hambatan, di mana pun mereka berada," ujar Wong Wai Meng, General Manager, Dynabook Singapura, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Dynabook X40-J Foto: Dok. Dynabook

Portege X40-J
Laptop ini punya bodi berbahan aluminum dengan warna mystic blue, layarnya berukuran 14 inch dan daya tahan baterai sampai 13,8 jam. Memakai Intel Core Gen ke-11 dan GPU Iris Xe, laptop ini menawarkan kinerja dan tingkat keamanan tinggi.

Display bezel tipis dan cerah berukuran 14 inci dari Portégé® X40-J tersedia dengan layar FHD IPS untuk tampilan visual yang indah, layar multi-touch screen untuk navigasi modern, atau Dynamic Privacy Screen Technology untuk meningkatkan privasi.

Portege X30L-J
Dengan sasis magnesium kompak dan berat hanya 906 gram, Portégé X30L-J yang sangat ringan ini menyediakan kemudahan mobilitas yang tinggi. Prosesor dan GPU-nya sama, Intel Core Gen ke-11 dan Iris Xe, sementara layarnya memakai layar Sharp IGZO FHD 13,3 inch dan bezel tipis.

Layarnya ini punya tingkat kecerahan 470 nits, dan baterai yang diklaim bisa bertahan 14,9 jam. Cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Kedua laptop ini punya pilihan konektivitas yang lengkap. Punya dua port USB-C merangkap Thunderbolt 4, yang juga sebagai port charger. Lalu ada juga port HDMI full size, 2 port USB-A 3.1, dan port audio 3,5mm.

Lalu ada slot micro SD, dan khusus untuk X30L-J pun dilengkapi port ethernet RJ45. Koneksi nirkabelnya adalah WiFi 6 dan Bluetooth 5.1.

Kedua laptop ini juga memenuhi standar MIL-STD-810G, yang artinya ketahanan bodinya sudah teruji. Berbagai bagian bodinya pun sudah diuji dengan Highly Accelerated Life Test (HALT) dan uji stres lainnya di seluruh sasis, engsel, keyboard, dan port untuk menghadirkan perpaduan sempurna antara kekuatan dan fleksibilitas dalam desain yang ringan.

Baik Portege X30L-J maupun X40-J bakal tersedia di Asia mulai Desember 2020, dengan harga yang belum diungkap.

Sumber:detik.com