Dubes China Tewas di Tempat Tidur, Beijing Kirim Tim Khusus ke Israel

Dubes China Tewas di Tempat Tidur, Beijing Kirim Tim Khusus ke Israel
China - Reuters

Jakarta, Acehbisnis.com - China mengirim tim khusus untuk menyelidiki kematian duta besarnya untuk Israel, Du Wei, pada hari ini.

Sebelumnya mayat diplomat itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Tel Aviv kemarin seperti dikutip Haaretz.com, Senin (18/5/2020).

Du, 58, ditemukan tewas di tempat tidurnya dan diduga telah meninggal dalam kondisi tidur. Dia meninggalkan seorang istri dan seorang putra dan diangkat sebagai Dubes China untuk Israel pada Februari.

Laporan awal menyatakan bahwa Du ditemukan tewas oleh staf di kediamannya, namun tidak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan di tubuhnya.

Layanan pertolongan pertama Magen David Adom menyatakan bahwa penyebab kematian tampaknya adalah Akibat sakit jantung.

Satu sumber mengatakan kepada Haaretz bahwa tim akan berangkat pada hari Senin (18/5/2020) ini untuk melakukan penyelidikan internal, dan menangani pengaturan pemulangan mayat Du selain untuk mengoordinasikan kegiatan kedutaan. Perwakilan dari keluarga juga akan turut bergabung.

Kemarin sumber Pemerintah China mengatakan kepada media di negara itu bahwa Du "tampaknya meninggal karena sebab alamiah tetapi perlu memeriksa semua secara detail."

Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri israel, Yuval Rotem mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan Wakil Duta Besar China, Dai Yuming untuk menyatakan belasungkawa.

Dia juga mengatakan kepadanya bahwa kementerian akan membantu Kedutaan Besar China dengan apa pun yang mungkin mereka butuhkan.

Sumber:Bisnis.com