Dua Tersangka Bersama 46,93 Gram Sabu Diamankan di Aceh Utara

Dua Tersangka Bersama 46,93 Gram Sabu Diamankan di Aceh Utara

Lhoksukon, Aceh Bisnis - Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara menangkap dua bandar narkoba di kawasan Gampong Gelanggang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Selasa (15/9/2020) tadi malam.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti 46,93 gram sabu beserta dua unit handphone dan satu unit motor jenis Vixion milik para pelaku.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP M Daud mengatakan, dua tersangka yang ditangkap yakni DD (25) dan SP (23) yang merupakan warga Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

"Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang resah, mereka kerap mengedarkan narkoba di kawasan itu dan selama ini menjadi target operasi polisi karena sering bekerjasama dengan bandar sabu lainnya dalam hal jual beli narkoba," ujar Kasat saat dikonfirmasi Rabu (16/9/2020).

Menerima informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap tersangka DD dan SP saat hendak bertransaksi. Saat penggeledahan, barang bukti puluhan gram sabu pun ditemukan.

"Barang haram ini diakui milik mereka, kini masih diproses lanjut kasusnya," tambah AKP M Daud.

*Tangkap Penyalahguna Narkoba Lainnya

Selain dua bandar sabu itu, Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara juga menangkap penyalahguna narkoba lainnya. Pelaku yang ditangkap merupakan DPO polisi dari pengembangan kasus sebelumnya.

"Tersangka yakni FL (41), warga Kecamatan Madat, Aceh Timur. Dia ini DPO dan ditangkap atas keterangan rekannya FZ yang duluan tertangkap," kata Kasat.

Dalam penangkapan FL di Aceh Timur, Selasa (15/9/2020) kemarin, polisi mengamankan satu paket kecil sabu seberat 0,35 gram, sebelas paket kecil sabu seberat 2,41 gram serta handphone.

"Tersangka FZ yang sebelumnya ditangkap membeli sabu dari FL, saat menangkap FL di rumahnya kita menemukan barang bukti belasan paket kecil sabu, ia juga mengaku menjual sabu kepada FZ beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Selain itu, pada Rabu (15/9/2020) kemarin, petugas juga menangkap seorang DPO lainnya di kawasan Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara.

Tersangka adalah IB (39), warga Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur yang ditangkap petugas juga di Kecamatan Madat, Aceh Timur.

"Dari tangan tersangka diamankan satu paket kecil sabu seberat 0,81 gram, 13 paket kecil sabu seberat 2,30 gram dan sebungkus ganja seberat 5,59 gram serta sebuah handphone," jelas Kasat.

Penangkapan IB dilakukan berdasarkan keterangan dari pelaku yang ditangkap sebelumnya yakni ZK yang membeli sabu dari IB seberat 0,81 gram.

"Yang bersangkutan bersama tersangka lainnya juga kini diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk diproses hukum lanjut," tutup Kasat Resnarkoba Polres Aceh Utara, AKP M Daud.