Dua Hari, 823 ASN Pemerintah Aceh Sudah Divaksin

Dua Hari, 823 ASN Pemerintah Aceh Sudah Divaksin

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Sebanyak 823 orang berhasil divaksin selama dua hari pelaksanaan vaksinasi massal terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, Jumat (4/6/2021).

Angka tersebut terdiri dari 311 orang yang divaksin pada Kamis dan 512 orang pada hari ini. Keseluruhan jumlah itu melampau target sebelumnya yaitu 300 orang per hari.

Selain diikuti ASN Pemerintah Aceh, vaksinasi secara massal ini juga diikuti para petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, dan para lansia.

“Kita melihat antusiasme yang luar biasa dari teman-teman ASN di Sekretariat Daerah Aceh dan masyarakat,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh.

Vaksinasi massal ini digelar Pemerintah Aceh, kata dia, dalam upaya bersama menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kegiatan yang juga digelar serentak di kabupaten/kota itu akan berlangsung hingga Senin 7 Juni. Di tingkat provinsi kegiatan itu berlangsung di parkiran komplek Kantor Gubernur Aceh.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan Bapak Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, vaksinasi di hari ke dua ini diikuti para ASN dari empat Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yakni, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bappeda, Dinas Pertanahan, Badan Kepegawaian Aceh (BKA), dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Kegiatan yang dimulai pukul 09 pagi tadi itu dipantau langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Iskandar AP, Kepala Biro Ops Polda Aceh Agus Sarjito, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Iswanto juga menyebutkan, teknis vaksinasi dilakukan dengan melibatkan para vaksinator dari dunia medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. Mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat proses antrian berlangsung.

Iswanto dalam keterangannya juga menyebutkan, Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan vaksinasi ini.

“Termasuk kepada semua pihak yang terlibat di tingkat Kabupaten dan Kota,” kata Iswanto.

Lokasi Vaksinasi Dipindah ke Banda Aceh Convention Hall

Sementara itu, Iswanto juga menjelaskan, untuk jadwal vaksinasi lanjutan Sabtu 5 Juni besok, lokasinya tidak lagi menggunakan area parkir kantor gubernur. Tetapi dipindah ke Banda Aceh Convention Hall (dulu bernama Banda Aceh Madani Education Center (BMEC)) yang terletak di seberang jalan depan Kantor Gubernur Aceh.