Drakor The Penthouse 2 Meraih Puncak Rating Tertinggi

Drakor The Penthouse 2 Meraih Puncak Rating Tertinggi
The Penthouse 2 semakin kuat dengan perolehan rating yang dicapai. [Foto: SBS via Allkpop]

Jakarta, Aceh Bisnis - The Penthouse 2 semakin mencuri perhatian publik berkat alur cerita yang sulit ditebak. Hal itu terbukti dari perolehan rating drakor yang dibintangi Lee Ji Ah tersebut.

Pada episode 10 yang tayang Sabtu, 20 Maret 2021, The Penthouse 2 berhasil mempertahankan takhta sebagai program paling banyak ditonton di saluran mana pun pada slot Sabtu malam.

Dikutip dari Nielsen Korea, episode terbaru drama hit tersebut mencetak rating nasional rata-rata 20,3 persen dan 26,6 persen untuk bagian kedua.

Pecahkan Rekornya Sendiri

[Foto: Soompi]

Drama tersebut juga berhasil mencapai rating puncak dengan perolehan 28,6 persen pada malam itu. Angka tersebut memecahkan rekor rating yang pernah diraih drama itu sendiri.

The Penthouse 2 memiliki demografi utama pemirsa pada kisaran 20 hingga 49 tahun yang di antaranya mencetak peringkat rata-rata sebesar 12,1 persen.

Rating Episode 9

Credit: SBS

Sementara episode sebelumnya yang tayang Jumat, 18 Maret 2021, drama yang ditulis Kim Sun Ok ini juga meraih rating gemilang. Episode kesembilan drama ini mencetak peringkat nasional rata-rata 20,8 persen dan 23,6 persen pada bagian kedua.

Drama Saingannya

Drama pesaingnya yang tayang di jam yang sama, Beyond Evil mencapai peringkat pemirsa tertinggi hingga saat ini. Episode terbarunya memperoleh rata-rata 5,5 persen secara nasional.

Vincenzo dari tvN mendapatkan skor nasional rata-rata 9,1 persen untuk malam itu, sementara Times dari OCN tertinggal dengan peringkat rata-rata 1,4 persen.